Idul Adha, Bupati Ngawi Serahkan Hewan Kurban di Masjid Nurul Huda

Ngawi – Sholat Idul Adha berjemaah dilakukan Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono di Masjid Masjid Nurul Huda, Dusun Beton, Desa Selopuro, Kecamatan Pitu, Minggu (11/08).

Selain Bupati, Wakil Bupati Ony Anwar, MH, Sekretaris Daerah, Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Si serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ngawi, juga terlihat dalam sholat Idul Adha tersebut.

Penyerahan hewan kurban dilaksanakan secara simbolis usai pelaksanaan sholat idul adha.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono menyampaikan Idul Adha merupakan momentum yang baik untuk meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim mengurbankan anaknya sendiri, Nabi Ismail. Dimana hal itu mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan keikhlasan.

Dengan mengingat makna yang terkandung dalam idul adha, kita dapat menginstropeksi diri sejauh mana keiklhlasan kita, terutama dalam menjalankan ibadah untuk melanjutkan tingkatnya hingga seperti yang telah diteladankan oleh nabi Ibrahim AS.

Ketua Takmir Masjid Nurul Huda menyampaikan pemerintah daerah kabupaten ngawi menyumbang satu ekor sapi dan dua puluh delapan kambing yang rencananya akan dibagikan ke mesjid-mesjid yang ada di wilayah Kecamatan pitu.