Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat, Selasa, 10 September 2019, menggelar Program “Bursa Inovasi Desa” bertempat di Gedung Notosuman Desa Watualang.

Acara inovasi desa ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar.,M. H ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Wakil Bupati Ngawi dalam sambutannya mengatakan, Bursa Inovasi Desa merupakan langkah strategis untuk penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa dalam wilayah Ngawi. kegiatan itu merupakan bagian yang tak terpisahkan dari model pengelolaan inovasi di tingkat kabupaten.

“Tujuan Bursa Inovasi Desa ini untuk menjembatani kebutuhan pemerintahan desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif,” tambahnya.

Ony Anwar.,M.H juga mengapresiasi tim pelaksana inovasi desa yang telah mengidentifikasi inovasi – inovasi yang ada di kabupaten Ngawi serta telah mengcapture inovasi tersebut dalam bentuk dokumen pembelajaran.

Orang nomor dua di kabupaten Ngawi ini kembali mengharapkan Semua kepala Desa dapat memanfaatkan bursa inovasi desa ini dengan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi)  serta berkomitmen dan mereplikasi inovasi yang sesuai dengan kondisi desanya masing – masing.

Pada acara pembukaan Bursa Inovasi Desa tersebut, diikuti puluhan kepala desa se – kabupaten Ngawi beserta perangkatnya, para camat dan beberapa pimpinan OPD Kabupaten Ngawi.