Ngawi – Dinas Perdagangan, Perindustrian, Dan Tenaga Kerja menyelenggarakan Galang IKM & UKM Indonesia 2019 menuju IKM & UKM Brillian bertempat di Pendopo Wedya Graha, Kamis (12/9).

Acara Edisi ke – 4 tersebut dihadiri oleh Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, Chairman Markplus Institut, Sekda, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Pelaku Usaha Kecil Menengh/ Usaha Kecil Menengah (IKM – UKM) dan tamu undangan dari luar daerah.

Dalam Sambutannya Bupati Ngawi menyampaikan 3 hal agar memenangkan persaingan usaha di era perdagangan bebas. Pertama IKM dituntut untuk selalu berinovasi agar menghasilkan produk – produk yang update, kedua IKM juga harus mengetahui trend apa yang saat ini lagi disukai oleh pasar, ketiga IKM juga harus mengetahui perilaku konsumen.

Ir. H. Budi Sulistyono mengharapkan dengan diselenggarakan Galang IKM/UKM Indonesia 2019 – menuju IKM & UKM Brillian mampu berinovasi mengembangkan produknya agar bias bersaing di pasar yang lebih luas, tidak hanya pasar local tapi juga pasar regional, nasional bahkan internasional.

Acara tersebut diawali dengan pemaparan dari Hermawan Kartajaya sebagai pembicara dilanjutkan pemberian penghargaan dan sharing session yang inspiratif.