Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana mengadakan acara Sinau Bareng bersama tokoh budayawan Indonesia Emha Ainun Nadjib atau yang sering disapa  Cak Nun di Alun – Alun Merdeka Ngawi, Senin (16/09)

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar .,M.H , Sekretaris Utama BKKBN H. Nofrijal, S.P,M.A, Inspektur Utama Drs. Agus Sukiswo, AK., M.M, Deputi bidang Keluarga Berencana Dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Dr. Dwi Listyawardani , Ir., M.Sc, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama , Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi se- Indonesia, jajaran forkopimda, dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi memberikan himbauan kepada masyarakat untuk merencanakan pernikahan agar mendapatkan kebahagiaan yang diinginkan.

“munculnya pernikahan dini, bahayanya pernikahan dini mampu kita hambat melalui sosialisasi yang dikemas dalam bentuk pengajian  seperti ini” terangnya Pada kegiatan tersebut dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) menyampaikan kepada masyarakat Ngawi tentang peran serta tokoh intelektual islam dalam membangun keluarga muda mandiri bahwa pembangunan keluarga harus dimulai dari keluarga yang tentram terlebih dahulu yaitu keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, setelah itu baru keluarga itu bisa menjadi mandiri, bahagia dan sejahtera.(GL/HUMPRO)