Ngawi – Gelaran acara Bulan Bhakti Gotong – Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke 16 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 digelar oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi di Lapangan Desa Kersikan, Rabu (25/09).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, Ketua DPRD Ngawi, Sekretaris Daearah Kabupaten Ngawi, Jajaran Forkopimda, Camat se – Kabupaten Ngawi, Kepala Desa Se – Kecamatan Geneng, Ibu Ketua PKK, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi dan seluruh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi menyampaikan agar selalu mempertahankan dan meningkatkan budaya Gotong – Royong di masyarakat. Layaknya Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan tidak lepas dari gotong – royong.

“mari kita semua bahu – membahu dengan membantu apa yang kita miliki untuk tujuan pembangunan yang kita harapkan” jelasnya

Terkait dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 47 Ir. H. Budi Sulistyono  menyampaikan PKK adalah suatu wadah pemberdayaan bagi ibu –ibu, yang diharapkan mampu berperan aktif dalam mendukung masyarakat dalam mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat, serta melestarikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam budaya gotong royong.

“ ibu- ibu punya posyandu, PAUD, TK, dan Lansia. Ini adalah wadah yang di miliki PKK dengan tujuan untuk menumbuhkan generasi yang berkwalitas bagi bangsa indonesia” tambahnya

Acara sudah dilaksanakan mulai sore dengan penampilan Reog dan dilanjutkan malamnya penampilan Ketropak Sangar Budoyo.