Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi mendistribusikan bantuan berupa air bersih ke masing masing desa yang dilanda kekeringan sejak dua bulan terakhir, pemberian bantuan air bersih ini sebagai upaya pemerintah dalam menangani dan menanggulangi krisis air bersih akibat kemarau panjang.

Bantuan air bersih salah satunya dilakukan di Desa Kauman Kecamatan Widodaren Ngawi, distribusi bantuan air bersih ini juga bertepatan dengan peringatan Hari KORPRI, dua tangki air bersih sudah diterjunkan untuk menanghulangi kekeringan di titik tersebut. Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar ST. MH yang terjun langsung ke lapangan dalam pendistribusian air bersih tersebut, ratusan warga di desa itu sudah menyiapkan beberapa alat untuk menampung bantuan air bersih, mereka tampak antusias dan tertib saat mendapat jatah air bersih, satu buah kolam buatan dari terpal juga sudah disiapkan untuk penampungan air jika tandon milik warga tidak mencukupi.

Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar ST. MH mengatakan, sesuai data yang sudah dilaporkan oleh Bpbd Ngawi dari jumlah sebelumnya terdapat 45 desa yang dilanda kekeringan hingga bulan ini jumlahnya bertambah menjadi 48 desa di Kabupaten Ngawi yang krisis air bersih, untuk menanggulanginya Pemerintah Kabupaten Ngawi berencana akan menambah armada truk tangki untuk mendistribusikan bantuan agar bantuan air bersih dapat merata dan langsung dirasakan ke masyarakat yang membutuhkan.

Krisis air bersih yang melanda menjadi perhatian pemerintah khusus bagi Pemerintah Kabupaten Ngawi, setiap hari Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Bpbd terus melakukan pendistribusian bantuan air bersih ke desa desa yang membutuhkan.