BNF 2019, Bupati Ngawi kukuhkan Asosiasi Perajin Batik Ngawi

Ngawi – Untuk kali ke tujuh Ngawi Batik Fashion Show dihelat dengan megah. Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah raga mengambil lokasi di jalan tengah Alun – Alun Merdeka, Jumat – Sabtu, 4 – 5 Oktober 2019.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono beserta ibu Hj. Antik Budi Sulistyono  dan dua cucu nya, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar M.H beserta ibu dr. Anna Mursyda, Ketua DPRD beserta ibu, Jajaran Forkopimda, Sekda beserta ibu,dan Ka OPD.

Adapun hadir pula tamu undangan pejabat dari luar daerah  Wali Kota Madiun, Perwakilan Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Asisten Sekda Kabupaten Pacitan, Perwakilan Badan Koordinator Wilayah Madiun, Wakil Bupati Wonosobo dan ADM Perhutani .

Dalam sambutannya  Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono mengucapkan selamat telah terbentuknya Asosiasi Perajin Batik Ngawi dan ini akan menjadi wadah kebersamaan bagi perajin batik, serta semakin terciptanya  kebersamaan  untuk melengkapi kebutuhan pasar dengan desain batik yang lebih variatif.

“ asosiasi ini menciptakan kebersamaan, tidak justru menjadi kompetisi diantara mereka tapi justru melengkapi, apakah  pasarnya apakah itu prosesnya apakah itu teknologinya mereka saling melengkapi” Jelas Bupati Ngawi

Gelaran NBF 2019 Bupati Ngawi  Ir. H. Budi Sulistyono juga mengukuhkan  Asosiasi Perajin Batik Ngawi, ada 11 perajin batik yang tergabung dalam Asosisasi ini diantaranya batik Widi Nugraha, batik Pringgodani, Batik Joglo Timur, batik Murakapi, Batik Lumintu, Batik Seyvana, Batik Karunia, Batik Sidomulyo, Batik Langgeng Lestari, Batik Enjang Pelangi dan Batik Alfando, asosiasi ini diketuai oleh Yohanes yang juga perajin batik dengan batiknya yang terkenal Batik Widi Nugraha.

Adapun Bintang tamu yang diundang  dalam NBF 2019 Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina, Putri Indonesia Pariwisata 2018 Wilda Situngkir, Putri Indonesia Jawa Timur 2019 Bella Ekasandra dan model – model nasional hingga Internasional. (humpro)