Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga bidang Ekonomi Kreatif kembali menggelar festival kopi Ngawi di halaman Sekda, Jumat – Sabtu (18,19/10).

Hadir pula dalam acara tersebut Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daearah, Sekda dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono menyampaikan bahwa ngawi mempunyai kopi excesal yang biasa disebut kopi rasa nangka. Kopi ini berlokasi didesa Seloondo dan populasinya hanya 3 % di dunia, salah satunya tumbuh di ngawi.

Kanang sapaan akrab Bupati Ngawi mengharapkan dengan adanya festival kopi ke 2,  kabupaten ngawi bisa lebih dikenal,tidak hanya kancah nasional tapi sampai internasional hanya dengan melalui kopi. Serta makin bertumbuhnya dunia bisnis kedai kopi di kabupaten ngawi.

Festival Kopi Ngawi ke 2 ini diikuti 25 stand kopi dalam maupun luar ngawi, adapun kegiatan yang dilombakan adalah Barista Batle Competiton, Workshop Kopi, Film Pendek bertemakan Ngawi Ngangeni dan Latte Art Competiton.