Bupati Ngawi : Mari Bersama – sama kita cegah Buta Aksara Dengan Membaca

Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono memberikan sambutan Pembukaan Hari Aksara Internasional di Alun – Alun Merdeka Ngawi

Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan bangga menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Aksara Internasional 2019 ke 54 Tinggal Provinsi Jawa Timur yang berlokasi di Alun – Alun Merdeka Ngawi, Rabu (06/11).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Kedutaan Australia, Kepala Biro ADM Kensos Provinsi Jawa Timur, Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur dan seluruh peserta pameran.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya membacakan pidato gubernur jawa timur mengajak seluruh masyarakat indonesia kususnya rakyat jawa timur untuk mementingkan pendidikan karena dengan pendidikan akan menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkwalitas, Berintelektual dan berkarakter. Salah satu cara untuk menekan angka buta aksara adalah dengan membaca, karena dengan membaca mampu meningkatkan pengembangan diri, meningkatkan intelegensi (intelektual),meningkatkan minat dan pemahaman pada suatu bidang ilmu. Wawasan luas, dan menjadikan pembaca mempunyai tutur kata yang sopan.

Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kabupaten yang telah berpartisipasi dalam acara Hari Aksara Indonesia dan berpesan kepada seluruh elemen masyarakat secara bersama – sama untuk mencegah buta aksara dengan sering membaca.

“jangan sering membiarkan anak – anak kita untuk menonton televisi dengan durasi yang lama, terus melakukan pengawasan akan penggunaan gadged “ tambah Bupati Ngawi.