Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan

Ngawi – Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing, Minggu (10/11).

Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang akrab dipanggil Kanang ini mengatakan Peringatan Hari Pahlawan ini kita peringati rutin secara nasional sehingga walaupun bertepatan dengan hari libur tetap kita lakukan upacara. Semata – mata bagaimana kita mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan baik dan sejuk sehingga kemerdekaan ini kelihatan nyata.

Maksud dan tujuan dari hari pahlawan adalah mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan dan juga membangun ingatan kolektif untuk menggerakan kesadaran berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

” Kita harus berinovasi dan berkreasi membangun negeri ini dan memperkokoh Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial demi tegak dan utuhnya NKRI” katanya.

Ditambahkan dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, maka setiap insan masyarakat Indonesia kiranya dapat menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Harapan dan pesan dalam peringatan hari pahlawan tahun ini mari bersama – sama menunjukkan dengan cara berlomba-lomba menunjukkan prestasi yang membanggakan serta dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara, yang dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal.

“Apabila setiap insan memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan nilai kepahlawanan maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa” pungkasnya. (humpro)