Bupati Ngawi menyerahkan Gunungan Wayang kepada Ki Dalang Alex Sabto Budi Utomo Sebagai Tanda Di Mulainya Pagelangan Wayang

Melalui wayangan kulit, Sabtu malam ( 09/11/2019) di lapangan Pangkur kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi melakukan sosialisasi pengawas partisipatif kepada masyarakat.

Wayang kulit dengan dalang Alex Sabdo Budi Utomo ini mengetengahkan lakon Wahyu Katentreman. Turut hadir di dalamnya Bupati Ngawi Budi Sulistyono Kanang ,Ketua Bawaslu Ngawi, tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat.

“Walaupun Pilkada masih lama akan tetapi masyarakat perlu mengenal Bawaslu dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa,” jelas Nur Elia Anggraini saat memberikan sambutan.

Menurutnya, masyarakat harus dapat menjadi mitra dalam mengawasi Pilkada, jika ada penyimpangan maka harus melaporkan kepada Bawaslu terutama di desa.

Kanang- sapaan akrab Budi Sulistyono, lebih menyinggung tentang peran dan tugas Bawaslu dalam Pilbub tahun depan menjadi faktor penting dalam menjaga kondusifitas penyelenggaraan baik sebelum, saat hari pemilihan hingga setelah pencoblosan.

“Pergantian di dalam kepemimpinan suatu daerah adalah hal yg biasa dan sudah diatur dalam undang undang. Semua pihak terkait harus menyiapkan, termasuk bawaslu diharapkan bekerja sebagaimana tupoksinya,”