Wakil Bupati Menghadiri Kegiatan Bimbingan Aparatur Pemerintahan Desa tahun 2019

Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar S.T.M.H Menghadiri Kegiatan Bimbingan Aparatur Pemerintahan Desa tahun 2019 Di Sarangan

Ngawi – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Ngawi melaksanakan Kegiatan Bimbingan Aparatur Pemerintahan Desa tahun 2019 di Hotel Merah Sarangan, Selasa (5/10/2019) pagi.

Kegiatan tersebut secara langsung dibuka Wakil Bupati Onya Anwar sebagai upaya pembinaan terhadap Aparatur Pemerintahan untuk meningkatnya nilai dana desa yang diterima sangat diperlukan pengelolaannya lebih baik. Sehingga dalam penggunaan dana desa benar–benar sesuai dengan maksud dan tujuannya. Sebab pengelolaan yang baik sangat bergantung kepada kapasitas dari pemerintah dan aparatur desa.

Wabup Ony menilai para perangkat pemerintahan desa hingga para kepala urusannya belum sepenuhnya memahami tugas pokok dan fungsinya.
“Dalam pelaksanaan tugas pemerintahan desa tidak hanya menjadi tanggung jawab kepala desa, namun harus ada pembagian tugas dan tanggung jawab yang jelas. Jadi masing-masing orang atau masing-masing urusan mempunyai tugas dan tanggung jawabnya khususnya Aparaturnya harus paham betul tentang administrasi.

Di harapkan Bimtek yang di laksanakn Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Ngawi ini bisa bermaaf untuk para Perangkat Desa dan sukses mengemban tugasnya masing-masing.