Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono foto bersama juara lomba dan penerima penghargaan adiwiyata 2019

Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di Alun – alun Merdeka, Senin (25/11)

Hadir dalam Upacara tersebut Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Perwakilan Guru, Mahasiswa Dan Pelajar Se – Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono selaku Inspektur Upacara membacakan Pidato Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dalam Pidatonya Mendikbud mengapresiasi usaha – usaha guru dari sabang sampai merauke. Dan berharap guru – guru di Indonesia untuk mengambil langkah pertama akan perubahan kecil dikelas seperti mengajak murid untuk berdiskusi, bukan untuk mendengar, selalu memberikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, temukan suatu bakat dalam diri murid yang kuran percaya diri, Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan. Apapun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia pasti akan bergerak..…SELAMAT HARI GURU  NASIONAL.

Selesai Upacara diadakan pemberian trofi kejuaran Lomba Peringatan HUT PGRI ke 74 dan HGN 2019 serta Piagam Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kabupaten.(humpro)