Sekretaris Daerah Kab. Ngawi Buka Bimtek Pelaporan P3DN

Sekretaris Daerah Kab. Ngawi Buka Bimtek Pelaporan P3DN
Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto M.Si membuka Bimtek Mekanisme Pelaksanan Pelaporan P3DN dan Meningkatkan Pemahaman E-Purchasing di Lingkup Perangkat Daerah Kabupaten Ngawi bertempat di Hotel Syariah Surakarta, Rabu 16 November 2022.
Dalam kesempatan tersebut Sekda Ngawi menyampaikan data dari Bank Dunia atau International Monetary Fund (IMF) menyebut bahwa akan ada kurang lebih 60 negara yang akan ambruk ekonominya, yang 40 diperkirakan pasti.
Dengan adanya peringatan tersebut, Presiden Republik Indinesia mencanangkan Program Bangga Buatan Indonesia, dimana Pemerintah Daerah harus mengalokasikan 40% anggaran kita untuk belanja di UMKM. Apabila tidak terpenuhi maka akan ada sangsi atau punishment yang berdampak pada Anggaran Belanja Kabupaten Ngawi secara keseluruhan.
Sekda Ngawi berpesan kepada seluruh peserta supaya benar-benar mengikuti bimtek sampai selesai, agar nantinya paham bagaimana cara mengisi laporan P3DN di SIPD dan cara belanja barang dan jasa melalui E-Purchasing.
Sementara Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Ngawi dalam laporannya menyampaikan Bimtek dilaksanakan selama tiga hari dengan menghadirkan dua Narasumber yaitu Mamik Subagyo Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Ngawi dan ADET CAHYA NINGRAT dari Pusat Data dan Sistem Informasi Kementerian Dalam Negeri.
Peserta bimtek berjumlah empat puluh delapan operator pelaporan P3DN di SIPD lingkup Perangkat Daerah Kabupaten Ngawi.