LOMBA SINERGITAS KINERJA KECAMATAN
TK. PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2022.

Pada tanggal 2 November 2022 bertempat di BPSDM Provinsi Jawa Timur, dilaksanakan Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Timur, dimana lomba ini diadakan setiap tahun, Kabupaten Ngawi setiap tahun juga mengirim perwakilan 1 Camat untuk mengikuti lomba tersebut. Tahun ini dari Kabupaten Ngawi mengirim Camat Sine FUAD MISBAHUDDIN FAHMI, SSTP. M.M, untuk mewakili lomba tersebut.
Lomba sinergitas kecamatan tersebut dilaksanakan sesuai amanat PP 17 Tahun 2018 tentang kecamatan. Di mana dalam PP tersebut diamanatkan bahwa bupati selaku kepala daerah melakukan evaluasi dan supervisi terhadap kecamatan.
Sesuai instrumen dari bupati maka dalam mengevaluasi kecamatan dilaksanakan dengan sinergitas kinerja kecamatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Tujuan lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan adalah mendorong kesinambungan koordinasi dan keterpaduan kinerja antar penyelenggara pemerintahan di wilayah, guna mempercepat pelaksanaan pembangunan, serta meningkatkan kapasitas aparatur kecamatan, dalam penyelenggaraan pelayanan dasar dan pemberdayaan potensi perekonomian masyarakat di wilayah kerjanya.