SILAHTURAHMI PETANI TEMBAKAU KABUPATEN NGAWI

Hadiri Silatuirahmi APTI, Wabup Inginkan Komunikasi yang Kuat
Memasuki musim tanam tembakau di tahun 2023, Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Ngawi gelar acara silaturahmi yang juga dihadiri Wakil bupati Dwi Rianto Jatmiko di R.M dan Resto Pawon Eco Desa Jatipuro, Kecamatan Karangjati pada kamis 02/03.
Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh anggota APTi ini, Wakbup Dwi Rianto Jatmiko menyampaikan bahwa selain sebagai silaturahmi antar anggota kegiatan ini juga merupakan sosialisasi program Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang dikususkan untuk pengelolaan tembakau.
Lebih lanjut Dwi rianto Jatmiko mengatakan setelah melihat dan mempelajari dari tahun ketahun, permasalahn petani ini yakni dalam hal tata kelola pasca panen. Dimana tidak hanya dalam komoditi tembakau saja melainkan tanaman lain seperti padi dan juga peternakan.
Melihat hal tersebut Wabup menginginkan penggunaan DBHCHT ini harus benar-benar bisa mengakomodir permasalah tersebut sehingga bisa membantu meminimalisir kerugian yang dialami oleh petani. Dengan demikian, Wabup Dwi Rianto menginginkan komunikasi yang kuat antara pengelola DBHCHT dengan APTI agar bisa membuat program-program sehingga dapat menghasilkan sebuah tata kelola pertanian yang baik dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat khusunya para petani tembakau di Kabupaten Ngawi.
Wabup Dwi Rianto Jatmiko juga berharap kepada seluruh keluarga APTI untuk bisa terus istiqomah dan konsisiten dalam mendukung program-program pemerintah agar nantinya bisa berjalan baik yang berdampak positif bagi masyarakat.