SAMBANGI KAMPUNG DURIAN NGAWI,GUBERNUR JATIM DIDAMPNGI LANGSUNG BUPATI NGAWI

Datangi kampung durian ngawi yang berlokasi di dusun kembang manyul,desa girimulyo kabupaten ngawi,sabtu 11 maret 2023.gubernur jawa timur khofifah indar parawansa didampingi bupati ngawi ony anwar harsono singgah di salah satu rumah petani durian,di kesempatan ini gubernur jawa timur mencicipi banyak jenis durian hasil kebun ibu lasmi.

dalam agenda ini gubernur jawatimur juga menijau langsung kebun petani lain,di kebun bapak soekarno khofifah sangat kagum karena buah durian yang di tanam bapak soekarno sangatlah melimpah dan berkualitas.

menurut khofifah,kualitas durian ngawi tidak diragukan lagi,apalagi yang ada di dusun ini termasuk varietas durian unggul dari dulu,” mulai dari montong di sisni sudah di tanam sejak 12th yang lalu,musang king dan turunannya seperti black thron,bawor,dan varietas-varietas yang lain.

khofifah juga berpesan agar petani durian di sini bisa meningkatkan pengolahan menggunakan teknologi pembekuan daging durian (frozen),dengan itu bisa meningkatkan nilai ekonomisnya dan jangkauan pasarnya lebih luas.

dengan cara itu khofifah menyampaikan bahwa dengan pengolahan yang tepat,praktis bagi pembeli,serta mendpat izin masuk ke bagasi pesawat kedepanya durian ngawi bisa di pasarakan ke pasar modern,pasar luar negri dan juga bisa menjadi gift,