Site icon Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi

Silaturahmi Kesbangpol Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Bersama IPSI Kabupaten Ngawi

Senin,3 Juni 2024 Silaturahmi Kesbangpol Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Bersama IPSI di gedung Kesenian Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko menyampaikan Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Ngawi merupakan daerah yang terkenal dengan potensi wisatanya yang beragam. Hal ini tentunya membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Ngawi. Namun, di sisi lain, peningkatan jumlah wisatawan juga dapat menimbulkan berbagai permasalahan, seperti potensi konflik sosial, kriminalitas, dan gangguan ketertiban umum adapun pemicu adanya konflik itu dari sosmed yg sifatnya adu domba, fitnah dan lain sebagainya .

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita semua untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Ngawi. Dalam hal ini, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Kesbangpol dan IPSI Kabupaten Ngawi yang telah menginisiasi acara silaturahmi ini. Saya berharap acara ini dapat menjadi wadah untuk mempererat sinergi dan kolaborasi antara Kesbangpol, IPSI, dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Ngawi.

Kepada Kesbangpol, saya berharap dapat terus meningkatkan perannya dalam mengoptimalkan peran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Kepada IPSI, saya harap dapat terus membina dan mengembangkan potensi atlet pencak silat di Kabupaten Ngawi, serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kepada seluruh elemen masyarakat, saya menghimbau agar kita semua dapat menjaga persatuan dan kesatuan, serta saling menghormati antarumat beragama. Marilah kita ciptakan Kabupaten Ngawi yang kondusif, aman, dan nyaman bagi semua.

Hadir juga Pasintel Kodim 0805, Kasat Intel Polres Ngawi, Kepala Kesbangpol dan para tamu undangan.

Exit mobile version