Site icon Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi

Takbir Keliling Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H

Pemberangkatan Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1445 H Depan Masjid Agung Baiturrahman Minggu, 16 Juni 2024.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan
Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di Alun-alun Ngawi pada malam yang penuh berkah ini untuk melaksanakan kegiatan Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Takbir Keliling yang kita laksanakan pada malam ini merupakan tradisi yang telah dilakukan oleh umat Islam di Indonesia sejak lama. Tradisi ini memiliki makna yang sangat penting, yaitu untuk mengagungkan asma Allah SWT, mensyukuri nikmat dan karunia-Nya, serta mempererat tali persaudaraan antar umat Islam.

Pada tahun ini, Takbir Keliling di Kabupaten Ngawi terasa lebih istimewa. Mari kita jadikan momen ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Takbir Keliling. Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh khusyuk dan tertib, sehingga tidak menimbulkan gangguan bagi masyarakat lainnya.

Akhir kata, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Ngawi.

Dalam Pemberangkatan Peserta Takbir keliling ini di laksanakan oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko.

Adapun yg hadir dalam acara takbir keliling ini Bupati Ngawi sarimbit, Wakil Bupati Ngawi sarimbit, Sekda Kabupaten Ngawi sarimbit, Ketua DPRD Ngawi,Komandan Kodim 0805 Ngawi, Kapolres Ngawi, Perwakilan Pengadilan Negeri Ngawi, Asisten administrasi dan Kepala OPD se-Kabupaten Ngawi.

Exit mobile version