Site icon Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi

Ziarah Makam Pahlawan HUT RI Ke 79

Bupati Ngawi dan Forkopimda Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa
Ngawi – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, ST.,MH beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi melakukan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dr. Radjiman Wedyodiningrat, Sabtu (17/8/2024).
Kegiatan ziarah tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sebagai bentuk refleksi dan penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan.
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, ST.,MH mengatakan, tujuan dilakukannya ziarah dan tabur bunga tersebut sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.
“Dengan hadirnya kita disini tentu mengenang bagaimana perjuangan pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ucap Ony Anwar Harsono.
Bupati Ngawi menambahkan, dengan melakukan kegiatan ziarah nasional ke makam pahlawan tersebut, juga untuk mengingatkan kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu.
“Sebagai penerus bangsa kita harus bersyukur dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan selalu berpedoman dan meneladani sikap para pahlawan,” ujar Ony Anwar Harsono.

Exit mobile version