Bimbingan Teknis Manajemen resiko untuk penguatan sistem pengendalian pemerintah ( SPIP )

Bimbingan Teknis Manajemen resiko untuk penguatan sistem pengendalian pemerintah ( SPIP ) Kamis, 5 September 2024 Hotel Kampi Surabaya.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan dalam sambutannya Bimtek mengangkat tema tentang manajemen resiko untuk penguatan sistem pengendalian intern pemerintah SPIP.

Manajemen resiko merupakan proses meminimalisasi dampak resiko dengan melakukan indentifikasi, penilaian, serta pengelolaan resiko tersebut. Manfaat dan pengaruhnya serta beberapa penting penerapan/ implementasi manajemen resiko ini bagi instansi pemerintah daerah kabupaten Ngawi, manajemen resiko dan pengendalian intern yang tepat diharapkan mampu mendukung kecepatan pencapaian sasaran dan kinerja.

Serta mampu memitigasi resiko yang dapat berpengaruhi tujuan organisasi namun hingga saat ini masih banyak tantangan dalam penerapan implementasi manajemen resiko pada instansi pemerintah.

Hadir juga Kepala BKPSDM, Kepala inspektorat kabupaten Ngawi serta motivator ibu Agni S Mayangsari, bapak ibu pejabat eselon 2, serta direktur RSUD Kabupaten Ngawi.