Pelantikan Pengukuhan Majelis Pramuka Kwartir Ranting Karanganyar Masa Bakti 2024-2027

Pelantikan Pengukuhan Majelis Pramuka Kwartir Ranting Karanganyar Masa Bakti 2024-2027

Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko membuka pelantikan dan pengukuhan Lembaga Pemeriksa Keuangan dan Majelis Pembimbing Kwartir Ranting Karanganyar masa bakti 2024-2027 di Gunung Kendil, Ds. Jatimulyo, Mantingan, Rabu (22/5/24).

Disampaikan Wabup Ngawi melalui amanat Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka di Ngawi, Ony Anwar Harsono, Pramuka sebagai wadah membentuk karakter dan mengasah kreativitas, juga menjadi sarana meningkatkan kapasitas diri sehingga mampu berdaya saing.

“Selamat pada seluruh jajaran gerakan pramuka Kecamatan Karanganyar atas reorganisasi kepengurusan, semoga dengan ini makin menguatkan pendidikan pramuka”, katanya.

Pendidikan kepramukaan, menurut Dwi Rianto Jatmiko juga harus disertai pendidik yang andal dan berkompeten, untuk itu harus mengikuti pelatihan kompetensi dan diklat agar menghasilkan peserta didik unggul.

“Kami berharap sinergitas dan kolaborasi di Kwarcab Karanganyar supaya lancar dikomunikasikan terhadap pendidikan dan kegiatan pramuka di wilayah Kecamatan Karanganyar”, jelasnya.

Turut hadir Forpimcam Karanganyar, Koramil, Polsek, dan Kepala Puskesmas Karanganyar dr. Nurhidayati.