Peduli pendidikan bersama bupati ngawi di SMAN 1 Kedunggalar

Peduli pendidikan bersama bupati ngawi di SMAN 1 Kedunggalar, Kamis, 20 juni 2024

Bupati ngawi hadiri acara peduli pendidikan yang di selanggaran oleh SMAN1 Kedunggalar Ngawi,turut hadir perwakilan dinas pendidikan provinsi jatim cabang ngawi,wali murid SMA 1 Kedunggalar. Untuk meningkatkan kualitas didik dilingkungan sekolah, SMAN 1 Kedunggalar adakan seremoni program Peduli Pendidikan yang dilakukan digedung sekolah pada kamis 20/06.
Dalam kesempatan ini bupati Ony Anwar Harsono yang hadir mengatakan pentingnya parenting bagi para pelajar melalui diskusi sehingga kita bisa memastikan pendidikan anak-anak kita dengan baik. Selain itu para orang tua juga harus bisa memaknai perkembangan teknologi yang luar biasa cepat ini sebagai sarana komunikasi yang baik antara orang tua dan anak. “ Jadi dengan perkembengan teknologi ini kita sebagai orang tua juga harus bisa memberikan kontrol yang baik kepada para anak-anak dengan doktrin-doktrin yang baik agar kedepan masa depan generasi muda kita lebih baik “, tutur Bupati.
Dan dengan adanya program peduli sekolah ini, diharapkan lebih banyak lagi anak-anak kita yang bisa melanjutkan sekolah ke jenjang lenbih tinggi lagi sehingga anak-nak kita bisa mempunyai karir dan dayasaing yang jauh lebih baik lagi.
Sementara itu kepala sekolah SMAN 1 Kedunggalar Didik Anang Sunarto dalam kesempatan ini mengharapkan agar sekolahan ini bisa menjadi sekolah yang lebih baik lagi. Karena SMAN 1 Kedunggalar ini ditunjuk oleh cabang dinas pendidikan Prov. Jawa Timur cabang Madiun terkait program sekolah sehat yang meliputi sehat gizi, fisik, imunisasi, jiwa dan lingkungan yang nantinya akan dilakukan oleh para siswa dengan dibentuk tim penggerak siswa.
Selain itu sekolah ini juga mempunyai beberapa program unggulan salah satunya takni OPA Oran tua Peduli Siswa dan Jaksa (jaringan Kerjasama Alumni) sebagai sarana peningkatan mutu pendidikan karakter dan akademis siswa SMAN 1 Kedunggalar.