PEMBUKAAN NGAWI EKRAF FESTIVAL 2024

Sekda Membuka Ngawi Ekraf Nusantara Festival 2024
Ngawi, 24 Juli 2024 – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ngawi Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Si. membuka Ngawi Ekraf Nusantara Festival 2024 dengan tema “Ekonomi Kreatif Pilar Pembaharuan Masa Depan” di Alun-Alun Merdeka, hari ini. Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini diikuti oleh 100 stan dari berbagai daerah di Jawa Timur.
Festival ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Kabupaten Ngawi. Berbagai produk kreatif unggulan daerah dipamerkan dan dijual di festival ini, seperti fashion, kuliner, kerajinan tangan, dan lain sebagainya.
Selain itu, festival ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya, serta talkshow dan workshop tentang ekonomi kreatif.
Sekda Ngawi Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. “Ekonomi kreatif memiliki potensi yang besar untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujarnya.
Ia berharap festival ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif di Ngawi untuk mempromosikan produk mereka dan menjangkau pasar yang lebih luas.
Festival Ngawi Nusantara Ekraf dibiayai oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.