Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ngawi

45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ngawi masa jabatan 2024-2029 telah resmi dilantik pada Senin (26/08/24) di Pendopo Wedya Graha.

Pelantikan dilaksanakan oleh ketua Pengadilan Negeri Ngawi Veni Mustika Endriastuti Triyogi Oktaviani dan disaksikan langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko bersama jajaran Forkopimda Ngawi.

Disampaikan Bupati Ngawi sesuai dengan Pidato Menteri Dalam Negeri bahwa sinergi dan kolaborasi antara eksekutif legislatif harus terus dibangun karena DPRD juga menjadi bagian integral yang tidak dapat dipisahkan dalam pemerintahan daerah,” Jadi fungsi check and balance kemudian bagaimana fungsi legislatif sebagai pengawasan dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik dan muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat” katanya.

Sementara disampaikan Feligia Agit Hendriadi Ketua sementara DPRD Ngawi bahwa pihaknya akan segera mempersiapkan fasilitasi pembentukan fraksi, pembentukan tatib dan memfasilitasi partai-partai yang nantinya sama-sama akan menduduki kursi pimpinan untuk segera mengsulkan nama dan penetapan pimpinan secara definitif,” Setelah itu baru kami melaksanakan penetapan alat kelengkapan di DPRD Ngawi” ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan Bupati Ngawi periode 2010-2020 Budi Sulistyono, Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto, Kepala OPD bersama instansi vertikal.