Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar Peringatan Hari Sampah Nasional di Taman Candi Desa Beran, Kamis (20/02).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar ST.MH, Ketua DPRD Dwi Rianto Jatmiko SH. MH , Ka OPD, Siswa – siswi SMA/SMK dan undangan yang lain.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar ST.MH menyampaikan Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan sosialisasi perubahan mindset terkait Reduce, Reuse, dan Recycle sampah sampai ketingkatan masyarakat yang paling bawah.

“Nantinya akan ada strategi – strategi khusus bagaimana sampah itu, minimal ditingkatan RT sudah bisa terselesaikan. Kemudian kalaupun ada sampah yang tidak bisa di reduce atau di reuse, untuk dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Di TPA pun nantinya dilengkapi dengan peralatan canggih yang akan bisa me recycle sampah menjadi bahan berguna kembali dan kedepannya hasil daur ulang ini bisa digunakan untuk menambah pendapat masyarakat.” Tambah Ony Anwar

Diakhir acara juga diadakan penyerahan penghargaan Program Adiwiyata Lingkungan Hidup tingkat Provinsi dan Nasional serta juara Mural tingkat Pelajar se Kabupaten Ngawi, dilanjutkan pelepasan benih ikan di sungai kali mati dan penanaman pohon disekitar sungai. (kopiramah)