Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mengadakan festival tea ngawi 2019 yang di laksanakan di alun2 merdeka Ngawi Sabtu-Minggu (14-15 September 2019) berjalan dengan meriah.

“Even festival teh Ngawi baru dilaksanakan di tahun ini, kegiatan ini bertujuan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan popularitas olahan teh. Even ini juga untuk mengedukasi tentang manfaat teh bagi kesehatan, dan mengangkat teh lokal Ngawi untuk dikenal secara nasional”ungkap Kanang.

Teh merupakan kebutuhan kita sehari hari. Sementara di dunia, rata-rata konsumsi teh per orang setiap harinya. Menurut Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang kerap disapa Kanang ini mengungkapkan bahwa minum teh belum populer dan belum menjadi gaya hidup masyarakat saat ini. Mari kita slogankan mbok yo ngeteh ae.

Kanang mengatakan Setiap hari, saya pribadi minum teh, baik yang disajikan dirumah maupun saat menghadiri acara. saya lebih senang minum teh tawar hangat, karena dengan rasa yang khas teh tawar bisa membuat badan kita vit. Intinya sudah jadi budaya keseharian mengkonsumsi teh.

Saya ceritakan tantangan hari ini, konsumsi teh orang Indonesia masih kecil. Kita harus bikin teh jadi trendi. Produk teh kan banyak, ada yang dicampur susu, dingin, (atau) panas,” kata Kanang