Ngawi – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi menggelar Launching Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Ngawi 2020 di Aloon – Aloon Merdeka Ngawi, Rabu (26/02).

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar ST.MH, Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Jajaran Forkopimda, dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam menyambut  pesta demokrasi Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020 dengan suasana gembira dan aman.

“ Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati ini adalah hajat kita bersama, oleh sebab itu mari kita berpatisipasi menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS masing – masing pada hari Rabu Pahing, 23 September 2020, dan juga secara bersama – sama kita amankan agar suasana tetap kondusif”. Tambah Budi Sulistyono

Dalam acara tersebut KPU Ngawi juga melaunching jingle Pilbup 2020 dan Maskot yang bernama Mewi (Melon Ngawi).

Adapun Makna Maskot Yang Bernama MEWI (Melon Ngawi), Melon merupakan kekayaan lokal Kabupaten Ngawi. Mewi wajahnya yang cerah dan tersenyum  gambaran semangat dan keceriaan warga ngawi menyambut pesta demokrasi, Baju gaya jawa dengan kebaya mengambarkan kekayaan budaya dan seni Ngawi, Memegang kertas berisi tanggal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Memegang  paku untuk mencoblos surat suara memberikan pilihan calon pemimpin, gambaran ajakan partisipasi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020…ORA MILIH ORA JOSS…(kopiramah)