Kanang” Kreatif Inovasi Wisata Ngawi Gelar Pasar Jadoel Setiap Ahad Legi di Taman Wisata Tawun”

Ngawi – Melestarikan budaya dengan adanya perkembangan zaman yang serba modern tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kita bersama, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) mengangkat kembali budaya-budaya tradisional secara rutin setiap 35 hari setidaknya hingga akhir tahun 2019 mendatang melalui agenda Pasar Jadul Ahad Legi.

Gelar Pasar Jadul Setiap Ahad Legi di Taman Wisata Tawun. Konsep yang diusung adalah dalam pasar ini akan diisi dengan berbagai aktivitas pasar tradisional, penampilan permainan-permainan tradisional, serta hiburan tradisional merupakan Kreatif Inovasi Wisata yang bagus. Dimana pengunjung di suguhkan jamuan pasar yang mengenang masa lalu”ungkap Bupati Ngawi Saat mengunjungi Pasar Jadul,Minggu(7/9).

Kanang mengatakan Keunikan lain dari pasar jadul ahad legi ini adalah, semua kulinernya tradisional, untuk penyajian makanan hanya menggunakan daun, serta pembeliannya tidak menggunakan uang secara langsung, pembeli harus menukar dengan koin yang sudah disediakan oleh penyelenggara yaitu simbol receh dari bahan kayu.

Kanang merasa bangga di pasar jadul ahad legi ini juga diisi berbagai kegiatan edukasi yang melibatkan banyak pihak, misalnya belajar tari orek-orek dan cara memainkan berbagai permainan tradisional atau dolanan jaman biyen.

Kedepan Kanang berharap Pasar Jadul Ahad Legi akan terus di suguhkan untuk masyarakat Ngawi maupun luar Ngawi. konsep yang bagus kedepan akan lebih bagus lagi.