Bupati Ngawi : JOB FAIR Solusi Bagi Pencari Kerja

Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja mengadakan JOB FAIR 2019 di Pendopo Wedya Graha, Rabu (25/09).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, Ketua DPRD,  Wakapolres Ngawi, Dandin 0805, Kejaksaan Negeri, Kepala OPD, Kepala Bagian dan seluruh undangan.

Dalam Sambutannya Bupati Ngawi menyampaikan saat ini angka pengangguran di kabupaten ngawi mencapai kurang lebih 16 ribu jiwa, dengan rata – rata usia produktif 15 – 29 tahun. Tentu kondisi ini tidak bisa disikapi biasa, harus dilakukan upaya dengan cara membuka peluang pekerjaan seperti diadakannya job fair kali ini.

Ir. H. Budi Sulistyono mengharapkan dengan diadakannya job fair kali ini angka pengangguran bisa berkurang. Selain itu bagi usia produktif yang nantinya diterima kerja  diluar ngawi bisa mendapatkan pengalaman didaerah lain.

Bupati yang sering disapa MBAH KUNG menyempatkan untuk meninjau beberapa stand job fair dan melihat antusias yang begitu luar biasa. Banyak yang tertarik untuk melamar pekerjaan meski hanya sebagai  marketing, pekerja industri atau tenaga keluar negeri.

Dalam penyelenggaran job fair semua lulusan mulai dari SMP, SMA, dan Sarjana bisa mengikuti. Ada sebanyak 40 perusahaan  yang berpartisipasi, baik dari perusahan di ngawi maupun luar daerah. Dengan jumlah total lowongan pekerjaan yang tersedia mencapai sekitar 11 ribu.

Dalam kegiatan job fair Pemkab juga membentuk Duta  Srikandi yang bertujuan memotivasi generasi muda agar tidak menunggu lowongan pekerjaan tapi mampu menciptakan pekerjaan dengan cara berwirausaha. (GL/HUMPRO)