Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar S.T.M.H bersama Ketua DPRD melepas peserta napak tilas Monumen Soerjo

Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olah raga Kabupaten Ngawi, menggelar gerak jalan napak tilas Monomen Soerjo, Minggu (17/11/2019) Jalan Raya Solo-Ngawi, Banjarejo, Pelang Lor, Kecamata Kedunggalar Ngawi.

Ribuan orang peserta tepatnya sebanyak 1.158 orang yang mengikuti gerak jalan napak tilas Monomen Soerjo. Para peserta berangkat dari Monomen Soerjo Pemberangkatan peserta langsung dilepas oleh Kepala Wakil Bupati Ony Anwar.

Ony Anwar menerangkan untuk napak tilas diikuti lebih dari 1ribu peserta baik dewasa dan pelajar setingkat SMP dan SMA. Sedangkan masing-masing regu hanya dibatasi 5 orang tidak boleh lebih. Untuk penilaian pada kecepatan dan ketepatan waktu yang merebutkan hadiah.

“Inti dari napak tilas itu sendiri secara spesifik untuk lebih mempromosikan Museum Trinil menuju sport tourisem. Dan napak tilas ini diikuti dari peserta luar daerah termasuk Semarang, Solo dan kota lainya,”

Ony Anwar mengungkapkan Napak Tilas ini tujuan juga untuk menanamkan rasa nasionalme dan perjuangan bagi para peserta dan masyarakat. Dapat menggugah generasi muda kita untuk tetap mengingat perjuangan pahlawan dan senantiasa melakukan hal yang selaras bahwa keberhasilan itu tidak mudah, penuh keringat tetesan air mata dan berdarah-darah. (humpro)