KUNJUNGAN KERJA DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN DI KABUPATEN NGAWI

Bupati Ngawi Terima Kunjungan Kerja Wantimpres

Ngawi – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono ST MH menerima kunjungan kerja Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres RI) dipimpin Dr H Soekarwo SH, M.Hum bertempat di Pendopo Wedya Graha, Rabu 02 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Organisasi Perangkat Daerah, Perum Bulog, Pengusaha serta Gabungan Kelompok Tani Kabupaten Ngawi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono ST MH menyampaikan gambaran detail pertanian ramah lingkungan berkelanjutan yang diterapkan di kabupaten ngawi.

Kedua Bupati Ngawi memberikan tiga masukan pemerintah pusat utamanya bidang pertanian, pertama kembali ke local wisdom/kearifan lokal, kedua fokus pada satu produk unggulan dan ketiga pupuk organik.

Sementara Ketua Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres RI), Dr H Soekarwo menyampaikan tugas Wantimpres adalah untuk memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden dalam menjalankan kekuasaan pemerintahan negara.

Soekarwo menambahkan ilmu yang baik dari Ngawi ini akan disampaikan kepada presiden sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan yang tepat utamanya dalam bidang pertanian.

Kegiatan diakhiri tinjau lapangan di tiga lokasi diantaranya pembuatan pupuk organik di desa Kartoharjo, Perum Bulog dan
pengolahan beras PT. Daya Tani Sembada.