Wabup Mmembuka Workshop Pemanfaatan Data Susenas

Bertempat di Kurnia Convention Hall, Wakil Bupati Ngawi membuka kegiatan workshop pemanfaatan data Susenas (Survei Nasional Ekonomi Nasional) pada Selasa (21/11/23).

Sebelum membuka kegiatan tersebut Wabu p Dwi Rianto Jatmiko menyampaikan ‘’Untuk mengetahui data Susenas, di Pemkab Ngawi sendiri mengambil sampel sebanyak 860 rumah tangga untuk dilakukan wawancara pada sampel yang terpilih”, katanya.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Ngawi memiliki indikator kemiskinan sebanyak 14,40 persen dari yang sebelumnya 14,15 persen, dalam hal ini menurut Wabup Ngawi harus dilakukan evaluasi berbagai kinerja kesejahteraan sosial dari instansi terkait.

“Selain itu angka pengangguran yang harus segera mendapat perhatian lebih, penataan serta pemerataan penyaluran PKH, dan penanaman investasi di Kabupaten Ngawi untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi”, lanjutnya.

Wabup Ngawi berharap pada seluruh OPD dan instansi terkait agar saling bersinergi dengan baik untuk menekan masalah sosial ekonomi agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

Turut hadir Kepala BPS Ngawi Bagas Susilo, Kepala Kejari Ngawi Budi Raharjo, Forkopimda, Kepala Bappeda Indah Kusumawardhani, Kepala DP3AKB dr. Nugrahaningrum, Kepala Dinas Kominfo SP Wahyu Sri Kuncoro, Kepala Dinkes Nga
wi Yudono, perwakilan camat dan kepala desa, serta perwakilan instansi terkait