Pelatihan kelompok Pemuda anti Narkoba (kopan) Kabupaten Ngawi Tahun 2024

Bupati Ngawi membuka pelatihan kelompok Pemuda anti Narkoba (kopan) Kabupaten Ngawi Tahun 2024.

Pada hari Minggu, 25 Februari 2024, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, membuka Pelatihan Kelompok Pemuda Anti Narkoba (Kopan) di Pendopo Wedya Graha. Acara ini dihadiri oleh sekitar 760 orang pemuda dari berbagai desa di Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya, Bupati Ony menyampaikan bahwa permasalahan yang dihadapi saat ini semakin kompleks, salah satunya terkait dengan teknologi informasi.
Bupati Ony menekankan bahwa teknologi informasi dapat menjadi pisau bermata dua. Di satu sisi, teknologi informasi dapat memberikan manfaat yang luar biasa, seperti mempermudah akses informasi dan komunikasi. Di sisi lain, teknologi informasi juga dapat disalahgunakan, seperti untuk menyebarkan konten negatif dan propaganda narkoba.
Oleh karena itu, Bupati Ony mengajak para pemuda untuk memanfaatkan teknologi informasi dengan bijak.

Beliau juga menekankan pentingnya peran pemuda dalam memerangi narkoba. menyampaikan bahwa narkoba merupakan salah satu masalah besar yang dihadapi bangsa Indonesia, termasuk di Kabupaten Ngawi. Oleh karena itu, diperlukan upaya serius dari semua pihak untuk memerangi narkoba, termasuk dari kalangan pemuda.
“Pemuda adalah agen perubahan dan harapan bangsa. Oleh karena itu, pemuda harus menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba,” kata Bupati Ony.

Pelatihan Kopan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para pemuda tentang bahaya narkoba dan cara-cara pencegahannya. Para peserta pelatihan akan mendapatkan materi tentang jenis-jenis narkoba, dampak penyalahgunaan narkoba, dan strategi pencegahan narkoba.

Bupati Ony berharap pelatihan ini dapat melahirkan kader-kader pemuda yang aktif dalam memerangi narkoba di Kabupaten Ngawi. “Saya berharap para peserta pelatihan ini dapat menjadi agen perubahan dan teladan bagi pemuda lainnya dalam memerangi narkoba,” harap Bupati Ony.