Bupati Ngawi Terima Kunker Pemkab Tanah Laut Terkait Sakip

Ngawi – Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono menerima Kunjungan Kerja Pemkab Tanah Laut Provinsi Kalimatan Selatan terkait Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintahan (SAKIP) bertempat di Pendopo Wedya Graha, Kamis 01/08/2019.

Kunker Tersebut di hadiri oleh Wabup Ony Anwar, ST., MH, Sekda Ngawi Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Si., beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang serta memberikan penjelasan terkait SAKIP untuk mencapai predikat yang baik. ”Hal yang dilakukan Pemkab Ngawi adalah  evaluasi untuk mengetahui apa yang kurang dan langsung diperbaiki, dan bukan hanya sistem yang perlu diperbaiki , namun juga konsistensi para eksekutif dalam memperbaiki sistem harus tetap terjaga”

Bupati Ngawi menjelaskan terkait implementasi SAKIP dalam hal tata kelola pemerintah yang berorientasi kepada hasil, yang telah diterapkan oleh pemkab Ngawi. Setiap rupiah harus mampu dipertanggungjawabkan karena semua itu dari uang pajak dan retribusi rakyat, jadi semua kegiatan harus dipertanggungjawabkan.

Kegiatan Kunker tersebut ditutup dengan pemberian cinderamata dari kedua kabupaten.