Dinas Ketatahan Pangan dan Pertanian Kab. Ngawi mengadakan Temu Usaha petani Tembakau, di Gedung Kurnia Convention Hall, Selasa (22/11/2022).

Acara di buka langsung Oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, ST., MH., dalam sambutanya Bupati Mengatakan sejatinya Peningkatan Wawasan Pertanian Tembakau dijadikan Prioritas di Kab. Ngawi.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan saat ini Kawasan Tembakau Semakin hari semakin berkurang, padahal hal tersebut ternyata disebabkan karena pengaruh cuaca iklim yang ekstrim yang tidak bias ditebak ,”Dengan ini kami memfasilitasi supaya budidaya tembakau agar aman dari cuaca ekstrim dan dapat panen di cuaca hujan, ” Ujarnya.

Bupati berpesan kepada penyuluh dan petani yembakau harus selalu istiqomah dan menjalankan pertanian berkelanjutan ramah lingkungan sesuai syariat islam, ” Tentu dalam menjalankan ini harus istiqomah, ” Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ngawi, Supardi mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengatasi masa pasca panen tembakau, yang mana kawasan tembakau menjadi 500 Ha pada tahun ini, semakin berkurang dari tahun 2020 sekitar 3000Ha,” Dengan menghadirkan dari pihak perusahaan diharapkan terjadi kerjasama dengan baik, sehingga pemasaran pasca panen tembakau lebih mudah”, katanya.