Mas Bupati Mantu 134 Pengantin Ikuti Resepsi

 Mas Bupati Ngawi Mantu. Acara resepsi diselenggarakan di halaman pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, pada Minggu (27/11/2022).

bupati mantu tahun ini diikuti 134 pasangan pengantin. Ada yang nikah baru, ada juga yang isbat nikah. Pasangan termuda, berusia 19 puluhan tahun, sementara yang paling tua ada yang telah berumur 90 tahun lebih. Nyaris satu abad. Tidak heran, para pendamping pengantin juga beragam. Ada yang ditunggu orang tua dan mertua, ada juga yang didampingi anak hingga cucu mereka.

Salah satu pasangan isbat nikah, atau pernikahan ulang sebab belum tercatat pada Kantor Urusan Agama (KUA) Worsosono dan Darinem asal Kecamatan Kendal adalah pasangan tertua pada resepsi Mas Bupati Ngawi Mantu. Worsosono berusia 94 tahun, sedangkan istrinya berusia 85 tahun.

Sementara itu, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya Mas Bupati Ngawi Mantu. Salah satu tujuannya, untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang belum memiliki catatan administrasi pernikahan, yang hal itu juga berkaitan dengan catatan administrasi kependudukan.