Bupati Ngawi Kukuhkan Pengurus FORIKAN Periode 2022-2026

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, ST., MH kukuhkan Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Ngawi Periode 2022-2026 bertempat di Pendopo Wedya Graha, Rabu 23 November 2022

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi didaulat menjadi Ketua Forikan didampingi pengurus PKK lainya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ngawi menyerahkan bantuan kepada enam belas pelaku usaha yang bergerak dalam bidang peternakan dan perikanan.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, ST.,MH menyampaikan bahwa Kabupaten Ngawi saat ini baru tiga puluh dua kilo pertahun masih di bawah Provinsi dan Nasional, “Provinsi empat puluh kiloan sedangkan Nasional sudah lima puluh lima kilo pertahun, jadi jaraknya masih jauh”.

Forikan dibentuk untuk mendorong gerakan-gerakan peningkatan konsumsi ikan utamanya di anak-anak penerus bangsa sebagai substitusi peningkatan protein hewani pengganti telur, ayam dan daging.

Dengan menggandeng PKK diharapkan bisa menghadirkan kreativitas pengolahan ikan yang disukai anak-anak sehingga membuat konsumsi ikan di kabupaten Ngawi menjadi meningkatkan.