Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi menggelar upacara peringatan Hari Kartini di Halaman pendopo wedya graha Kabupaten Ngawi , pada Senin (22/04/2024)

Upacara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Ngawi, Para Kepala OPD lingkup Pemda Ngawi, dan para DWP dan para PKK se-Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi Ony Anwar harsono mengingatkan bahwa memperingati momentum Hari Kartini merupakan awal kisah besar mengenai emansipasi perempuan.

“Dengan memperingati Hari Kartini maka mari kita memberikan semangat kepada perempuan sehingga dapat berkembang dan maju dari waktu ke waktu tanpa menghilangkan jati dirinya,”

Di era digitalisasi seperti saat ini, kata Bupati, sudah semestinya kita memperjuangkan dan memerdekakan hak-hak perempuan sehingga tidak lagi terjadi kekerasan terhadap perempuan.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan memperingati hari kartini para perempua harus meneladani perjuangan raden ajeng kartini.

”Salah satu daya juang yang perlu di gaungkan saat ini yaitu terkait pentingnya pendidikan bagi perempuan untuk bisa mewujudkan penerus raden ajeng kartini atau penerus perempuan-perempuan cerdas dan tangguh,” harapnya