PENYULUHAN KESEHATAN HEWAN DI KABUPATEN NGAWI

Wabup Hadiri Penyuluhan Kesehatan Hewan

Ngawi – Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, MH.,M.Si menghadiri kegiatan Penyuluhan Kesehatan Hewan bertempat di Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren, Selasa 31 Oktober 2023.

Penyuluhan menghadirkan tim dari Universitas Gadjah Mada mengambil tema “Aplikasi Kawin Alami dan Kawin Buatan pada Kerbau untuk Meningkatkan Kebuntingan dan Pendapatan Masyarakat Desa Banyubiru Kabupaten Ngawi”.

Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, MH.,M.Si berharap dengan hadirnya tim dari Universitas Gadjah Mada ini dapat mengembangkan potensi lokal serta meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Sementara perwakilan tim Universitas Gadjah Mada menyampaikan rancangan kampung kerbau kedepan menjadi “Smart Village berbasis Digital dan Edu Wisata” yaitu kombinasi kerbau domestikasi bernuansa liar, sentuhan teknologi digital, pengembangan UMKM local dan tourism.

Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut Universitas Gadjah Mada akan menerjunkan tim Praktek Kerja Lapangan selama tiga tahun berturut-turut di Desa Banyubiru.

Dalam penyuluhan tersebut diberikan masyarakat diberikan Kandang Jepit, Disinfektan, Sembako serta Pemeriksaan USG.