Survey sosial ekonomi nasional (SUSENAS) dan survei ekonomi rumah triwulan (SERUTI) tangga kembali dilaksanakan, Badan Statistik (BPS) Kab Ngawi mulai melakukan persiapan dengan menggelar pelatihan bagi petugas survei,

Survey sosial ekonomi nasional (SUSENAS) dan survei ekonomi rumah triwulan (SERUTI) tangga kembali dilaksanakan, Badan Statistik (BPS) Kab Ngawi mulai melakukan persiapan dengan menggelar pelatihan bagi petugas survei, Selasa (30/01/24) di Aula Hotel Sukowati.

Pelatihan petugas survey dibuka oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, dihadiri Kepala BPS Ngawi Bagas dan diikuti setidaknya 80 peserta mitra statistik.

Disampaikan Wakil Bupati Ngawi hadirnya SUSENAS dan SERUTI menjadi parameter pemerintah daerah untuk menentukan tingkat kemiskinan di Kab Ngawi, diharapkan data yang diperoleh dapat presisi sehingga intervensi kita dalam penanganan kemiskinan tepat sasaran.

Lebih lanjut disampaikan Wakil Bupati Ngawi dengan kolaborasi antara BPS dan pemerintah daerah dapat membangun konsep pelaksanaan program strategis dan program prioritas dengan lebih baik, termasuk dalam perencanaan RPJMD data dari BPS menjadi acuan kami untuk mencanangkan program strategis dan prioritas.