Wakil Bupati Ngawi Buka Musrenbang RKPD Kecamatan

Ngawi – Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di tingkat kecamatan pada hari Rabu, 7 Februari 2024. Bertempat di Pendopo Wedya Graha, kegiatan ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan di wilayah Ngawi, termasuk camat, kepala desa, lurah, dan perwakilan organisasi masyarakat sipil.

Musrenbang RKPD merupakan forum musyawarah tahunan yang bertujuan untuk membahas dan menyepakati prioritas pembangunan di tingkat kecamatan. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan.

“Musrenbang ini merupakan momen penting bagi kita untuk bersama-sama menentukan arah pembangunan di Kabupaten Ngawi,” kata Dwi Rianto. “Saya harap semua pihak dapat berkontribusi aktif dalam memberikan masukan dan saran untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan.”

Kegiatan Musrenbang RKPD di tingkat kecamatan ini akan membahas berbagai usulan pembangunan yang diajukan oleh desa dan kelurahan. Usulan tersebut kemudian akan dibahas dan disepakati di tingkat kabupaten untuk selanjutnya dimasukkan dalam RKPD Kabupaten Ngawi Tahun 2025.

Beberapa poin penting yang dibahas dalam Musrenbang RKPD di tingkat kecamatan:

  1. Prioritas pembangunan di wilayah kecamatan
  2. Usulan pembangunan dari desa dan kelurahan
  3. Sinergi antara program pembangunan pemerintah dengan kebutuhan masyarakat
  4. Pendanaan pembangunan

Diharapkan melalui Musrenbang RKPD ini, pembangunan di Kabupaten Ngawi dapat:

  1. Lebih terarah dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat
  2. Merata di seluruh wilayah Ngawi
  3. Berkeadilan bagi semua masyarakat
  4. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ngawi