PELAKSANAAN PEKAN IMUNISASI NASIONAL (PIN) POLIO KABUPATEN NGAWI TAHUN 2024

Pada hari Rabu, 21 Februari 2024, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Ketua Penggerak PKK Ana Mursyida Ony Anwar menghadiri Sub PIN Polio yang dilaksanakan di Kantor Desa Padas, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Kegiatan Sub PIN Polio ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan cakupan imunisasi polio di Kabupaten Ngawi. Sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak usia 0 sampai dengan 7 tahun 11 bulan 29 hari.

Dalam sambutannya, Bupati Ony Anwar Harsono menyampaikan bahwa imunisasi polio sangat penting untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio. Polio adalah penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan dan bahkan kematian. Oleh karena itu, Bupati Ony menghimbau kepada seluruh orang tua di Kabupaten Ngawi untuk membawa anak-anaknya ke posyandu atau tempat yang ditunjuk untuk mendapatkan imunisasi polio.

“Imunisasi polio ini aman dan gratis. Jangan ragu untuk membawa anak-anaknya ke posyandu atau tempat yang ditunjuk,” kata Bupati Ony.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ony Anwar Harsono dan Ketua Penggerak PKK Ana Mursyida Ony Anwar juga meninjau langsung pelaksanaan Sub PIN Polio di Kantor Desa Padas. Bupati Ony melihat bagaimana petugas kesehatan memberikan imunisasi polio kepada anak-anak.

Bupati Ony juga berdialog dengan para orang tua yang membawa anak-anaknya untuk mendapatkan imunisasi polio. Bupati Ony menanyakan kepada para orang tua tentang pentingnya imunisasi polio dan bagaimana cara menjaga kesehatan anak-anak.

Kegiatan Sub PIN Polio di Desa Padas ini berjalan dengan lancar dan tertib. Para orang tua antusias membawa anak-anaknya untuk mendapatkan imunisasi polio.