APEL GELAR PASUKAN OPRASI KETUPAT SEMERU 2024

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024 di Ngawi
Pada tanggal 3 April 2024, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024 di Pendopo Kabupaten Ngawi.

Dalam amanatnya, Bupati Ngawi menekankan pentingnya sinergitas dan koordinasi antar instansi dalam mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Beliau juga mengingatkan agar personel yang terlibat dalam operasi ini untuk selalu mengedepankan sikap humanis dan profesional dalam melayani masyarakat.

Berikut beberapa poin penting dari apel gelar pasukan tersebut:

Jumlah personel: 1.350 personel gabungan dari berbagai instansi
Sasaran operasi: Mengamankan arus mudik dan balik Lebaran, serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif
Prioritas: Pengamanan di tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan jalur mudik
Imbauan kepada masyarakat: Patuhi peraturan lalu lintas, selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara, serta lapor ke pihak berwajib jika melihat hal yang mencurigakan
Operasi Ketupat Semeru 2024 di Ngawi akan berlangsung selama 16 hari, mulai dari tanggal 28 April 2024 hingga 12 Mei 2024. Diharapkan dengan operasi ini, perayaan Hari Raya Idul Fitri di Ngawi dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Apel ini dihadiri Forkompimda Kabupaten Ngawi dan diikuti oleh personel gabungan dari Polres Ngawi, Kodim 0805 Ngawi, Yon armed, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait lainnya.